- Makanan yang bikin detak jantung stabil

Jumat, 18 Agustus 2017

Makanan yang bikin detak jantung stabil

Makanan yang bikin detak jantung stabil,- tingkat stres yang terus meningkat, kurang olahraga dan kebiasaan makan yang tidak sehat membuat tubuh rentan terserang beragam penyakit. Faktor ini bisa berkontribusi terhadap peningkatan denyut jantung atau nadi. Selain karena tingkat stres, hal ini juga disebabkan kekurangan vitamin dan faktor medis lainnya. Namun, takikardia atau biasa disebut denyut jantung yang lebih cepat daripada denyut jantung normal, dapat membahayakan tubuh Anda. Hal ini dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, dan dapat mengakibatkan kematian. Berikut adalah makanan untuk jantung sehat yang dapat menstabilkan denyut jantung atau nadi.

Biji-bijian
biji-bijian mengandung banyak anti-oksidan , fitoestrogen dan pitosterol yang protektif terhadap penyakit koroner yang bisa membantu dalam menjaga detak jantung tetap stabil.
Wine
wine dapat melindungi jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol baik, mengurangi peradangan dan penipisan darah.
Makanan berserat
Makan buah-buahan yang kaya akan serat dapat menjaga denyut nadi tetap normal. Anggur, apel, kurma, buah persik, aprikot, kiwi dan pepaya adalah beberapa buah yang bisa menjaga detak jantung yang sehat.
Minyak zaitun
Menggunakan minyak zaitun untuk memasak adalah pilihan yang tepat. Minyak esensial ini kaya asam lemak mono tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol dan mengandung banyak kolesterol baik untuk menjaga denyut nadi yang sehat.
Teh hijau
Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa teh memiliki peran penting dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Para ilmuwan telah menemukan bahwa mereka yang minum 12 ons atau lebih teh sehari memiliki risiko terkena serangan jantung setengah dari non-peminum teh.
Sayuran berdaun hijau
Diet harian yang terdiri dari sayuran berdaun hijau juga berkontribusi untuk denyut nadi yang lebih rendah dan normal. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, mint, kacang goreng, kacang polong, kubis, selada dan peterseli kaya akan zat besi dan juga dapat memperkuat sistem imun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar