- Cara sehat untuk penderita diabetes yang bekerja

Minggu, 10 Desember 2017

Cara sehat untuk penderita diabetes yang bekerja

Cara sehat untuk penderita diabetes yang bekerja,- Saat ini Anda hidup di mana Anda selalu dituntut untuk melakukan suatu pekerjaan dengan serba cepat. Alhasil, Anda pun tidak terlalu memperhatikan kesehatan tubuh Anda dan penyakit berbahaya pun mengintai tubuh. Salah satu jenis penyakit yang banyak ditemui adalah diabetes.

Penderita diabetes tetap dapat beraktivitas seperti biasa dengan catatan jika mereka bisa memperhatikan apa yang mereka konsumsi, mengontrol tingkat stres, serta selalu memperhatikan pola hidup mereka. Jika Anda penderita diabetes namun masih harus bekerja, berikut adalah tips sehat yang wajib anda lakukan.

Buatlah semacam semacam buku harian yang berisi tentang makanan apa saja yang harus Anda konsumsi, obat-obatan, dan catatan tentang kadar gula darah Anda setiap hari. Hal ini bermanfaat untuk menunjukkan pola fluktuasi gula di dalam tubuh.
Jangan melewatkan jam makan Anda. Sebab kebiasaan ini hanya akan meningkatkan kadar gula darah dan berat badan Anda.
Minumlah obat-obatan hanya setelah makan. Sebab mengonsumsi obat tanpa makan dapat menyebabkan gula darah turun dan membuat Anda pusing.
Hindari ngemil makanan yang tidak sehat seperti coklat atau roti. Sebagai gantinya, konsumsi camilan sehat tinggi serat yang bermanfaat untuk melepaskan gula darah Anda karena serat dicerna dengan perlahan.
Penderita diabetes harus sering melakukan peregangan. Berdiri dari kursi Anda setiap 2 jam sekali dan berjalan-jalanlah. Peregangan ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, gula darah, kolesterol jahat, mengurangi stres, sekaligus menjaga kelenturan sendi.
Bawalah glucometer setiap saat. Alat ini berfungsi untuk memantau kadar insulin dan kadar glukosa darah Anda.
Minum banyak air sepanjang hari. Dehidrasi hanya akan meningkatkan kadar gula darah, meningkatkan risiko kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal.

Jangan jadikan diabetes sebagai penghalang aktivitas Anda. Oleh karena itu terapkan tips sehat di atas agar Anda selalu sehat dan bugar saat bekerja walaupun sedang menderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar