- Serangan Jantung, Si Pendiam Yang Mematikan

Senin, 15 Mei 2017

Serangan Jantung, Si Pendiam Yang Mematikan

Serangan jantung, si pendiam yang mematikan,- selain kanker penyakit dan serangan jantung menjadi momok kesehatan yang menyeramkan bagi siapa saja termasuk Anda. Namun tak jarang banyak orang kurang waspada akan penyakit mematikan yang sering disebut sebagai silent killer ini. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi terkait penyakit jantung tersebut.

Secara umum baik pria dan wanita, sama-sama memiliki potensi yang tinggi untuk terkena penyakit ini. Namun dijelaskan lagi ternyata wanita lebih memiliki potensi yang tinggi untuk terkena penyakit ini dibandingkan pria dan sayangnya wanita tidak terlalu peka dengan gejalanya. Berikut adalah gejala penyakit jantung secara umum.

Jantung berdebar, pusing dan pingsan
Gejala lain adalah jantung akan berdebar-debar yang juga mengakibatkan sakit kepala hingga pingsan. Hal ini disebabkan penurunan aliran darah dan detak jantung yang tidak stabil.

Letih dan lelah
Selain sesak napas, badan akan terasa sangat letih dan lelah walaupun tidak terlalu banyak beraktivitas. Hal ini disebabkan karena aliran darah dan oksigen ke setiap pembuluh yang mengarah ke jantung tersendat dan menyebabkan kinerja jantung dalam memompa tidak maksimal.

Sesak napas
Pada umumnya, beberapa minggu sebelum seseorang terkena serangan, maka dia akan mengalami sesak napas. Hal ini terjadi karena masuknya cairan ke rongga udara di paru paru.

Nyeri di dada
Rasa nyeri ini di sebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan oksigen dan aliran darah mengalir tidak lancar yang kemudian memunculkan rasa sesak yang seperti ditusuk-tusuk atau di remas.

Penyakit jantung sendiri di bagi menjadi beberapa macam, mulai dari penyakit jantung koroner, penyakit jantung karena penyumbatan pembuluh darah kecil (iskemi), Infark Miokard, Aterosklerosis sampai dengan penyakit jantung rematik. Sebenarnya Anda bisa mencegah penyakit mematikan ini sejak dini seperti selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Posted by : Obat Lipoma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar